Minggu, 13 Januari 2013

Liburan

Oleh: Ginanjar Fadli
Setelah ujian akhir semester berakhir liburan mashasiswa UPY dimulai. Para mahasiswa kelas A4 tampak senang karena bias mudik dan bertemu saudara-saudra di kampung halaman. Meskipun aku tidak ikut mudik namun aku tetap ikut senang karena aku memiliki beberapa kegiatan untuk mengisi waktu liburan. Kegiatanku saat libur panjang yaitu berkunjung ke rumah teman SMP, bersih-bersih kamar, buka bersama di masjid dan masih banyak lagi yang lainnya.

Setelah beberapa bulan berlalu, aku mulai merasa bosan karena telah kehabisan kegiatan. Akhirnya aku mengajak ketiga temaku untuk pergi ke Pantai Goa Cemara di Bantul. Kami berkumpul di kawasan kampus sekitar pukul Sembilan pagi. Setelah ketiga peserta berkumpul kami segera berangkat menuju rumah temanku yang berada di Bantul.


Sesampainya di sana kami berburu buah rambutan yang tumbuh di depan halaman rumah temanku. Tak lama kemudian kami berangkat menuju pantai kuaru yang menjadi tujuan awal kami untuk liburan. Begitu sampai di sana aku tkjub dengan pemandangan pantai yang begitu indah. Kamipun segera berfoto untuk mengabadikan momen tersebut.

Setelah puas bermain air kami naik ke daratan dan menjelajahi hutan cemara yang gelap. Di sana banyak para wisatawan yang berkeliaran. Mereka menggunakan hutan tersebut untuk berteduh, bermain dan berfoto-foto. Kami berjalan menelusuri hutan tersebut sambil mengagumi betapa indahnya ciptaan Tuhan. Kami baru berhenti berjalan ketika kaki kami sudah merasa lelah. Sebelum pulang ke rumah kamimampir di warung bakso untuk mengisi perut yang sudah lapar. Setelah kenyang, kami pulang ke rumah masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar